Desa Campurejo sambut Mahasiswa KKN-PAR dari Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban

  • Dec 11, 2023
  • Campurejo

Campurejo, 17 Agustus 2023

Desa Campurejo menjadi tujuan penelitian mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Agama Islam (IAI) Al Hikmah Tuban tahun 2023. Sebanyak 14 mahasiswa dari kampus yang berada di lingkungan pondok pesantren tersebut akan melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kemandirian Ekonomi dan Lingkungan”.

Para mahasiswa KKN IAI Al Hikmah Tuban di Desa Campurejo, tersebut memiliki komitmen kuat untuk berkontribusi pada masyarakat sekitar. Komitmen tersebut ditunjukkan melalui rancangan serangkaian program yang fokus pada peningkatan kemandirian ekonomi dan perlindungan lingkungan di wilayah Desa Campurejo.

Kegiatan ini bukan hanya memberikan manfaat kepada warga desa, tetapi juga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk belajar melalui pengalaman langsung.

Kelompok 8 KKN IAI Al Hikmah Tuban  berharap dapat berkontribusi untuk mengembangkan potensi di sektor ekonomi kreatif di dan mampu untuk memecahkan masalah dan kendala yang ada pada UMKM di Desa Campurejo.

Diketahui, pada tahun 2023 ini KKN IAI Al Hikmah Tuban diikuti oleh 120 mahasiswa dan mengusung tema ‘Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kemandirian Ekonomi dan Lingkungan’.

Khusus untuk kelompok KKN IAI Al Hikmah Tuban yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Rengel dibuka secara serentak pada pada hari Selasa 15 Agustus 2023, di Kantor Kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Campurejo Hj. Siti Rosyidah tak lupa menitipkan pesan kepada mahasiswa KKN IAI Al Hikmah untuk dapat menghormati dan berbaur dengan adat istiadat dan budaya di desa setempat.

“Kami berharap agar mahasiswa KKN dapat menerapkan segala ilmu yang telah didapatkan selama kuliah bisa membantu masyarakat di desa dalam sektor ekonomi kreatif,” harapnya.